RPP dan silabus pendidikan Agama Kristen SD Kurikulum 2013 kini dapat digunakan oleh guru yang mengampu mata pelajaran Pendidikan agama Kristen tingkat Sekolah Dasar (SD), CD tersebut disusun berdasarkan pembelajaran kurikulum tahun 2013 dengan alokasi waktu pembelajaran adalah selama empat jam perminggu,berbeda dengan alokasi waktu untuk tingkat SMP dan SMA yang mendapat alokasi waktu tiga jam perminggu.

PAK ( pendidikan agama Kristen) merupakan mata pelajaran yang bersumber dari Alkitab yang dapat mengembangkan berbagai kemampuan dan kecerdasan peserta didik,antara lain dalam memperteguh iman kepada Tuhan Allah, mempunyai kedamaian batin, memiliki budi pekerti luhur, menghormati serta menghargai semua manusia dengan segala persamaan dan perbedaannya termasuk sikap setuju untuk tidak setuju.

PAK di sekolah disajikan dalam dua ruang lingkup, yaitu Allah Tritunggaldan karya-Nya, dan Nilai-nilai kristiani. Secara holistik, pengembanganKompetensi Inti dan Kompetensi Dasar PAK pada pendidikan Dasar danMenengah mengacu pada pengajaran tentang Allah Tritunggal dan karya-Nya. Pemahaman terhadap Allah Tritunggal dan karya-Nya harus tampakpula dalam nilai-nilai kristiani yang dapat dilihat dalam kehidupankeseharian peserta didik.

Pembelajaran pendidikan agama Kristen di sekolah tunduk dengan ketentuan kurikulum pembelajaran yang dirumuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk perangkat administrasi pembelajaran yang harus digunakan. Bagi Guru mata pelajaran pendidikan agama Kristen tingkat SD yang membutuhkan perangkat administrasi pembelajaran dapat memesan melalui nomor CS kami; 0812.8383.9485.