Archive for Produk

CD RPP Agama Kristen Kelas 10 SMA Kurikulum 2013

CD RPP Agama kristen kelas 10 SMA kurikulum 2013 dapat diakses seiring dengan perkembangan teknologi digital, RPP yang disusun dalam format CD dapat diperoleh dengan cara pemesanan melalui customer cervice pada toko online ini, ada pilihan kedua dengan cara mendapatkan materi pada perangkat tersebut dengan pengiriman via SurEl (Surat Elektronik/Email).

Pembelajaran agama kristen untuk kelas 10 SMA yang mengacu pada kurikulum 2013 diyakini akan mengurangi beban guru dalam menyusun administrasi pembelajaran,guru akan lebih berkonsentrasi dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas, sedangkan kebutuhan perangkat administrasi pengajaran seperti silabus dan buku ajar sudah dipersiapkan dari awal secara terpusat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk perangkat administrasi lainnya guru mata pelajaran semakin dimudahkan dengan hadirnya penyedia jasa dan layanan penyusunan RPP pembelajaran di sekolah.

CD RPP Agama Kristen kelas 10 SMA kurikulum 2013 kini dapat diperoleh dari penyedia jasa dan layanan penyusunan RPP dengan cara melakukan pemesanan melalui CS kami : 0812.8383.9485.

Perangkat Administrasi Mata Pelajaran Agama Kurikulum 2013

Perangkat administrasi mata pelajaran agama kurikulum 2013 yang terdiri dari berberapa perangkat pembelajaran yang dibutuhkan dalam kegiatan pembelajaran mata pelajaran agama disekolah yang terangkum dalam dalam satu format CD untuk setiap mata pelajaran dan tiap kelas sesuai jenjang sekolah yang ada. Isi yang terdapat dalam CD tersebut diantaranya:

1. RPP semester 1 & 2.
2. Silabus
3. Analisis alokasi waktu
4. Analisis Kompetensi
5. Format penentuan KKM
6. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
7. Pemetaan Kompetensi dan teknik Penilaian
8. Penetapan Indikator pencapaian kompetensi
9. Program Semester
10.Program Tahunan
11.Buku Ajar untuk guru
12.Buku Ajar untuk siswa

Segera dapatkan perangkat administrasi mata pelajaran Agama sesuai kurikulum tahun 2013 untuk membantu kegiatan pembelajaran di sekolah sesuai dengan pilihan mata pelajaran agama yang diajarkan kepada siswa, Untuk pemesanan silahkan menghubungi nomor telepon CS kami :0812.8383.9485

RPP Dan Silabus Agama Budha Kurikulum 2013

RPP dan silabus Agama Budha kurikulum 2013 yang lengkap dan terbaru dapat anda peroleh dari toko online penyedia perangkat administrasi pembelajaran dan administrasi sekolah, harga yang ditawarkan tidak akan memberatkan guru yang membutuhkannya. RPP dan silabus ini dirangkum dalam satu CD dilengkapi pula dengan perangkat administrasi yang lain seperti lembar penilaian, Kompetensi Inti dan kompetensi dasar juga lengkap dengan buku ajar untuk pegangan guru dan siswa dengan mata pelajaran Agama Budha masing-masing kelas dan masing-masing jenjang.

Pemahaman Agama Budha diajarkan bagi siswa di sekolah adalah menjadi tanggung jawab guru untuk menyampaikannya, namun dalam pelaksanaannya akan memerlukan perangkat yang sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah untuk pembelajaran acuannya adalah pada kurikulum pembelajaran dari kementerian pendidikan, bagi guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Budha perangkat administrasi pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum pembelajaran tahun 2013 kini menjadi salah satu acuan untuk dilaksanakan.

Kebutuhan RPP,silabus, buku ajar untuk guru ataupun siswa, serta perangkat administrasi yang lainnya dengan mata pelajaran pendidikan Agama Budha dapat diperoleh dengan mudah dengan memesan melalui nomor telepon CS kami 0812.8383.9485.

Jual CD RPP Pendidikan Agama Kurikulum 2013

Jual CD RPP Pendidikan Agama kurikulum 2013 yang dibutuhkan oleh guru mata pelajaran agama dari tingkat SD hingga SMA dengan latar belakang agama yang secara sah diakui oleh pemerintah Republik Indonesia. Mata pelajaran agama tersebut terdiri dari lima (5) latar belakang pemahaman keagamaan. CD tersebut telah kami susun terdiri dari beberapa katagori yaitu:

1.Pendidikan Agama Islam (PAI) sekolah umum
2.Rumpun Pendidikan Agama Sekolah Madrasah.
3.Pendidikan Agama Kristen
4.Pendidikan Agama Kristen katolik
5.Pendidikan Agama Hindu
6.Pendidikan Agama Budha
7.Pendidikan Agama Khonghucu

Semua mata pelajaran pendidikan agama yang tercantum diatas, administrasi pembelajarannya kini telah disusun dan dapat dipergunakan oleh masing-masing guru mata pelajaran agama dari mulai jenjang SD hingga SMA dilingkungan sekolah dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga sekolah madrasah di Lingkungan kementerian Agama. Dapatkan CD RRP Pendidikan Agama Kurikulum 2013 dengan cara memesan melalui CS kami : 0812.8383.9485.

Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Dalam Kurikulum 2013

Pendidikan agama dalam kurikulum 2013 mendapat porsi tambahan untuk alokasi waktu pembelajarannya, karena semua mata pelajaran agama dilengkapi dengan muatan Budi Pekerti, Untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan,Perbaikan dan penyempurnaan sistem pembelajaran merupakan upaya yang paling nyata dalam meningkatkan proses dan hasil belajar para siswa sebagai salah satu indikator kemajuan dan kualitas pendidikan. Proses belajar mengajar merupakan inti dari kegiatan pendidikan di sekolah, agar tujuan pendidikan dan pengajaran berjalan dengan benar.

Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Interaksi atau hubungan timbal balik antara guru dan siswa itu merupakan syarat utama bagi berlangsungnya proses belajar mengajar. Interaksi dalam peristiwa belajar mengajar mempunyai arti luas, tidak sekedar hubungan antara guru dan siswa, berupa materi pelajaran, melainkan penanaman sikap dan nilai pada diri siswa yang sedang belajar Upaya tersebut diarahkan kepada kualitas pembelajaran sebagai sebuah proses yang diharapkan dapat menghasilkan kualitas hasil belajar siswa.

Pada Kurikulum 2013 dikembangkan dua model proses pembelajaran yaitu proses pembelajaran langsung dan proses pembelajaran tidak langsung. Proses pembelajaran langsung adalah proses pendidikan di mana peserta didik mengembangkan pengetahuan, kemampuan berpikir dan keterampilan psikomotorik melalui interaksi langsung dengan sumber belajar yang dirancang dalam silabus dan RPP berupa kegiatan-kegiatan pembelajaran. Dalam pembelajaran langsung tersebut peserta didik melakukan kegiatan belajar mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi atau menganalisis, dan mengkomunikasikan apa yang sudah ditemukannya dalam kegiatan analisis. Proses pembelajaran langsung menghasilkan pengetahuan dan keterampilan langsung atau yang disebut dengan instructional effect.

Pembelajaran tidak langsung berkenaan dengan pengembangan nilai dan sikap. Berbeda dengan pengetahuan tentang nilai dan sikap yang dilakukan dalam proses pembelajaran langsung oleh mata pelajaran tertentu, pengembangan sikap sebagai proses pengembangan moral dan perilaku dilakukan oleh seluruh mata pelajaran dan dalam setiap kegiatan yang terjadi di kelas, sekolah, dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam proses pembelajaran Kurikulum 2013, semua kegiatan yang terjadi selama belajar di sekolah dan di luar dalam kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler terjadi proses pembelajaran untuk mengembangkan moral dan perilaku yang terkait dengan sikap.Baik pembelajaran langsung maupun pembelajaran tidak langsung terjadi secara terintegrasi dan tidak terpisah.

Pembelajaran langsung berkenaan dengan pembelajaran yang menyangkut KD yang dikembangkan dari KI-3 dan KI-4. Keduanya, dikembangkan secara bersamaan dalam suatu proses pembelajaran dan menjadi wahana untuk mengembangkan KD pada KI-1 dan KI-2. Pembelajaran tidak langsung berkenaan dengan pembelajaran yang menyangkut KD yang dikembangkan dari KI-1 dan KI-2. Proses pembelajaran terdiri atas lima pengalaman belajar pokok yaitu: a. mengamati; b. menanya; c. mengumpulkan informasi; d. mengasosiasi; dan e. mengkomunikasikan.

Perangkat administrasi pembelajaran dalam kurikulum 2013 untuk mata pelajaran agama menjadi salah satu faktor yang akan mendukung terjadinya tercapainya tujuan pembelajaran. Perangkat administrasi ini menjadi keniscayaan untuk dipersiapkan guru mata pelajaran agama di sekolah. Bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran Pendidikan Agama kurikulum 2013 , kini bisa langsung menghubungi no CS kami 0812.8383.9485

Pendidikan Agama Di Sekolah Dengan Pendekatan Budaya

Pendidikan agama di sekolah dengan pendekatan budaya dalam kurikulum 2013 ataupun kurikulum 2006 diberi ruang untuk dikembangkan, karena model pembelajaran pada kurikulum ini kemampuan mengelaborasi materi yang dikaitkan dengan lingkungan disekitarnya merupakan salah satu cara dalam mengembangkan sistim pembelajaran yang dilakukan, pembelajaran terjadi tidak hanya antar guru dengan murid tetapi dapat diperluas dengan lingkungan dan masyarakat disekitar,karena teramat banyak khazanah ilmu agama yang dapat digali dari pergaulan sosial dan dirujuk dengan sumber pemahaman agama atau kitab suci.

Bersama peserta didik, guru perlu mengembangkan semangat dan proses belajar atau prosedur ilmiah bidang studi Pendidikan Agama dan Budi Pekerti. Bersama guru mata pelajaran yang lain, guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti perlu berkomitmen melaksanakan tata krama, tata tertib, prosedur kerja, pendekatan atau strategi pembelajaran yang dijadikan acuan oleh sekolah. Bersama orang tua, guru perlu kerjasama untuk mengembangkan pendampingan belajar yang mendukung pengembangan prosedur ilmiah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti. Sehubungandengan itu guru perlu bersama-sama menemukan prosedur pendampingan belajar tersebut. Misalnya dalam mengerjakan pekerjaan rumah orang tua tidak langsung memberi jawaban tetapi membantu putra/putrinya mengikuti langkah-langkah belajar yang diharapkan sehingga persoalan belajar yang diberikan dalam pekerjaan rumah terpecahkan. Dengan demikian sikap ilmiah murid akan terbangun.

Budaya sekolah tidak lepas dari budaya masyarakat. Budaya masyarakat tersusun oleh unsur lingkungan alam, sosial, dan unsur adi kodrati.Sehubungan dengan itu pengembangan budaya sekolah perlu mendukungsekaligus didukung oleh budaya masyarakat dengan memanfaatkan lingkungan alam, sosial, dan religius sebagai sumber belajar. Adat masyarakat, berbagai kesenian (tari, musik, arsitektur, pahat, sastra), wawasan lingkungan,merupakan sumber belajar yang kaya nilai baik ilmiah, sosial maupun religius. Dengan memanfaatkan budaya masyarakat sebagai sumber belajar guru dapat menjadi agen pengembang budaya sebagai �ibu� dari pendidikan

Budaya memiliki dua aspek yang tak terpisahkan, yakni aspek lahir dan batin.Pada aspek batiniah budaya ialah nilai, prinsip, semangat, keyakinan atau pola berpikir, merasa, dan bersikap yang dianut oleh sebuah komunitas. Padaa spek lahiriah budaya merupakan kebiasaan berperilaku yang tampak dalam aturan, prosedur kerja, pengambilan keputusan, tata krama, tata tertib,kepemimpinan, simbol-simbol, adat-istiadat yang mengatur hubungan anggota komunitas baik formal maupun informal. Sebuah tindakan konkret selalu didasari oleh nilai, prinsip, semangat, dan keyakinan tertentu. Aspek lahir dan batin itu tampak sebagai cara atau pola hidup yang bermakna.

Efektifitas pembelajaran yang dilakukan dalam mata pelajaran agama akan terprogram dengan baik jika dirumuskan dalam sebuah prangkat administrasi yang lengkap untuk dijadikan panduan pembelajaran di dalam kelas ataupun di luar kelas dan tetap dalam kerangka kegiatan pembelajaran di sekolah.

Guru mata pelajaran agama yang ingin mengembangkan model pembelajaran yang lebih interaktif dengan pendekatan sainti?k/ ilmiah dapat memiliki perangkat administrasi pembelajaran yang lengkap dan terbaru sesuai kurikulum 2013 dapat segera memiliki dengan melakukan pemesanan melalui custommer service kami; 0812.8383.9485

CD RPP Agama Kristen kelas 7 SMP Kurikulum 2013

CD RPP Agama Kristen kelas 7 SMP kurrikulum 2013 yang terdiri dari beberapa perangkat administrasi yang diperlukan dalam melakukan kegiatan pembelajaran agama Kristen. Landasan pembelajaran Pendidikan Agama Kristen merupakan acuan atau dasar pijakan, titik tumpu atau titik tolak dalam pencapaian tujuan pendidikan agama Kristen. Pendidikan agama Kristen yang diselenggarakan dengan suatu landasan yang kokoh, maka prakteknya akan mantap, artinya jelas dan tepat tujuannya, tepat pilihan isi kurikulumnya, efisien dan efektif cara-cara pendidikan yang dipilihnya. Dengan demikian landasan yang kokoh setidaknya kesalahan-kesalahan konseptual yang dapat merugikan akan dapat dihindarkan sehingga praktek Pendidikan Agama Kristen diharapkan sesuai dengan fungsi dan sifatnya, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk mencapai tujuan pembelajaran Pendidikan Agama Kristen diperlukan perangkat pendukung yang komprehensip, salah satunya adalah adanya buku ajar untuk pegangan guru juga untuk pegangan siswa, selanjutnya silabus pembelajarannya,Rpp serta administtrasi lainnya yang saat ini harus mennyesuaikan dengan pembelajaran kurikulum tahun 2013. Bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas 7 SMP, kini bisa langsung menghubungi no CS kami 0812.8383.9485.

RPP Dan Silabus Agama Khonghucu Kurikulum 2013

RPP dan silabus agama Khonghucu kurikulum 2013 dilengkapi buku ajar yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan,selain RPP,Silabus dan buku ajar terdapat pula perangkat administrasi lain yang diperlukan dalam kegiatan pembelajaran, Jika seorang guru sudah memiliki perangkat yang telah disusun dalam satu format CD akan membantu dalam kegiatan pembelajaran dengan mata pelajaran pendidikan Agama Khonghucu.

Pelajaran Agama khonghucu diajarkan dibeberapa sekolah yang memiliki siswa dengan latar belakang agama khonghucu,setelah Agama ini secara hukum resmi menjadi agama yang dianut oleh sebagian warga Negara Indonesia dapat dicantumkan dalam identitas seperti KTP, Kartu Keluarga serta identitas yang lain. Selain itu pemerintah memberikan keleluasaan bagi pemeluknya untuk menjaga dan mengembangkan khusus bagi pemeluknya dalam hal ini para siswa yang menganut agama Khonghucu.

Bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Khonghucu , kini bisa langsung menghubungi no CS kami 0812.8383.9485

CD RPP Agama Khonghucu Kelas 4 SD Kurikulum 2013

CD RPP Agama Khonghucu kelas 4 SD kurikulum 2013 kini dapat diperoleh dengan cara memesan melalui penyedia jasa dan layanan penyusunan RPP serta perangkat administrasi pembelajaran yang lain,pemesanan dilakukan denban menghubungi nomor telepon customer service yyang tercantum pada took online ini.

Bagi guru mata pelajaran pendidikan agama Khonghucu tingkat sekolah dasar kelas 4 yang membutuhkan perangkat administrasi pembelajaran yang sejalan dengan kurikulum pembelajaran tahun 2013 dapat segera menghubungi nomor telepon customer service kami ; 0812.8383.9485

CD RPP Agama Khonghucu Kelas 7 SMP Kurikulum 2013

CD RPP Agama Khonghucu kelas 7 SMP kurikulum 2013 yang isi di dalamnya terdiri dari beberapa perangkat administrasi untuk dipergunakan dalam pembelajaran di kelas ataupun di luar kelas, dalam pendidikan agama Khonghucu ada beberapa inti ajaran yang harus diketahui oleh para siswanya Sedangkan Intisari ajarannya itu adalah Delapan Pengakuan Iman (Ba Cheng Chen Gui) dalam agama Khonghucu:

1.Sepenuh Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa (Cheng Xin Huang Tian)
2.Sepenuh Iman menjunjung Kebajikan (Cheng Juen Jie De)
3.Sepenuh Iman Menegakkan Firman Gemilang (Cheng Li Ming Ming)
4.Sepenuh Iman Percaya adanya Nyawa dan Roh (Cheng Zhi Gui Shen)
5.Sepenuh Iman memupuk Cita Berbakti (Cheng Yang Xiao Shi)
6.Sepenuh Iman mengikuti Genta Rohani Nabi Kongzi (Cheng Shun Mu Duo)
7.Sepenuh Iman memuliakan Kitab Si Shu dan Wu Jing (Cheng Qin Jing Shu)
8.Sepenuh Iman menempuh Jalan Suci (Cheng Xing Da Dao)

Untuk buku ajar yang jadi pegangan siswa terdapat beberapa pembahasan mengenai Agama Khonghucu yang dihimpun dalam tujuh Bab pembahasan yaitu :
1.Bab I Definisi, Makna, dan fungsi Agama.
2.Bab II Sejarah dan Perkembangan Agama Khonghucu
3.Bab III Hikayat Suci nabi Khongzi
4.Bab IV Nabi Khongzi sebagai Mu Duo
5.Bab V Pengakuan Iman yang pokok
6.Bab VI Tempai Ibadat Agama Khonghucu
7.Bab VII Sikap dan Perilaku Junzi

Bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Khonghucu Kelas 7 SMP, kini bisa langsung menghubungi no CS kami 0812.8383.9485.