Kurikulum 2013 pendidikan agama Budha yang dilaksanakan di sekolah memiliki standar pengajaran yang standarisasinya dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dengan demikian pembelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti akan lebih bermakna dan menarik jika dilakukan oleh guru yang mempunyai kompetensi profesional, pedagogik, sosial, kepribadian, sertamemiliki spiritual, dan leadership yang baik. Selain itu, Guru Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti harus mampu meningkatkan wawasannya dengan pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan perkembangan terkini dan tetap membentengi dirinya dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat.

Dalam melaksanakan pembelajaran pendidikan agama Budha, seorang guru harus mempunyai pedoman pembelajaran yang dirumuskan dalam perangkat administrasi pembelajaran, Tujuan penyusunan pedoman guru ini adalah:

1.Menjadi pedoman bagi para guru dalam merencanakan, melaksanakan,dan menilai proses pembelajaran Pendidikan Agama budha dan BudiPekerti .
2.Meningkatkan kemampuan guru dalam merencanakan, melaksanakan,dan menilai proses pembelajaran Pendidikan Agama Buddha dan BudiPekerti.
3.Meningkatkan kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Buddha danBudi Pekerti di Sekolah Dasar sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Untuk mendapatkan pedoman dan perangkat administrasi pendidikan agama Budha sesuai kurikulum pembelajaran tahun 2013 dapat dipesan disini; 0812.8383.9485